Tema Bimtek

NoTEMA BIMTEK & DIKLATBACA
141Audit KeperawatanSelengkapnya
140Penerapan Dasar – Dasar Manajemen Mutu Rumah Sakitselengkapnya
139Membangun Efektivitas Kerja Petugas Data StatistikSelengkapnya
138Penguatan Kelembagaan Pengarusutamaan Gender dan AnakSelengkapnya
137Peningkatan Kapabilitas Pengelolaan Keuangan BLUDSelengkapnya
136Pengadaan Barang/Jasa Berdasarkan Pepres No.16 Tahun 2018Selengkapnya
135NSPK Pengendalian Pemanfaatan Ruang dan Penguasaan TanahSelengkapnya
134Penyamaan Persepsi Mengenai PP No. 11 Tahun 2017Selengkapnya
133Peninjauan Kembali Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW)Selengkapnya
132Pencegahan Tindak Pidana Korupsi Pemerintahan DesaSelengkapnya
131Teknis Penyusunan Produk Hukum DesaSelengkapnya
130Pengembangan Sumber Daya Aparatur Dalam Meningkatkan Prestasi KerjaSelengkapnya
129Penyusunan Perencanaan, Penganggaran dan Laporan Keuangan SKPDSelengkapnya
128Pemberdayaan Aparat Kelurahan dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan PublikSelengkapnya
127Peningkatan Kapasitas Aparatur Kecamatan, Desa dan Kelurahan dalam Menangani Masalah dan Konflik PertanahanSelengkapnya
126Manajemen KoperasiSelengkapnya
125Teknik Menyusun Rencana Bisnis BUMDesSelengkapnya
124Akreditasi Puskesmas dan Fasilitas KesehatanSelengkapnya
123Penyamaan Persepsi tentang UU No. 6 Tahun 2014Selengkapnya
122Permendagri No. 21 Tahun 2018 Tentang Penilain BMD di Lingkungan PemdaSelengkapnya
121Manajemen Pengelolaan Keuangan Bencana Alam di DaerahSelengkapnya
120Manajemen Kehumasan dan Tata Cara Risalah Rapat serta Tata Cara Penyimpanan Dokumen Persidangan dan Hasil Keputusan RapatSelengkapnya
119Tata cara Penyusunan Neraca Awal dan Neraca Akhir Instansi PemerintahSelengkapnya
118Tata Cara Penyusunan dan Evaluasi RKA SKPDSelengkapnya
117Pengelolaan Sarana dan Prasarana PendidikanSelengkapnya
116Penyusunan Laporan Keuangan BLUD Berbasis SAK dan SAP Berbasis Teknologi Sistem InformasiSelengkapnya
115Pelatihan Pembentukan dan Penguatan Satuan Pengendali Internal (SPI) BLUDSelengkapnya
114Penyusunan Pola Tata Kelola Dokumen Keuangan Akreditasi dan Pelatihan Pengelolaan KeuanganSelengkapnya
112Strategi Pengelolaan BUMD, BLUD, BMD serta Metode Penatausahaan BMD Bagi SKPDSelengkapnya
110Peningkatan Tugas Pokok dan Fungsi Jajaran Sekretariat DPRD Berdasarkan PP No.18 Tahun 2016 Tentang Organisasi Perangkat Daerah dan Permendagri Nomor 104 Tahun 2016 Tentang Pedoman Nomenklatur Sekretariat DPRD Prov/Kab/KotaSelengkapnya
109Pelatihan Petani Pestisida Nabati Tahun 2018Selengkapnya
108Proyeksi Pendapatan dan Kebijakan PenganggaranSelengkapnya
107Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender (PPRG)Selengkapnya
106Implementasi Good Governance Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan DaerahSelengkapnya
105Penguatan Fungsi Pejabat Pengelola Keuangan DaerahSelengkapnya
104Sistem Akuntabilitas Kinerja dan Anggaran Dengan Ukuran AKIP, LAKIP, Penyusunan RENSTRA dan RENJA Pada Semua Instansi PemerintahSelengkapnya
103Peningkatan Kinerja Setwan Pada Bidang Kehumasan, Keprotokolan, Risalah, Notulen dan Rapat Dalam Mendukung Agenda DPRD 2018Selengkapnya
102Kontrol dan Etika Pengelolaan Keuangan Daerah Sesuai Prinsip Good GovernanceSelengkapnya
101Pengelolaan Pendaftaran Penduduk Dengan Aplikasi SIAK Versi 4 Dalam Rangka Persiapan Pemilukada 2018Selengkapnya
100Peningkatan Kapasitas Pemda Dalam Pengelolaan Amdal Dalam Konteks Kewenangan Lingkungan HidupSelengkapnya
99Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Keuangan DesaSelengkapnya
98Strategi Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dalam Pelaksanaan Otonomi DaerahSelengkapnya
97Peningkatan Kapasitas, Fungsi dan Kompetensi Perangkat Camat, Lurah dan Desa dalam Penyelenggaraan Pemerintahan DaerahSelengkapnya
96Peningkatan Kapasitas Aparatur Kecamatan, Kelurahan dan DesaSelengkapnya
95Peranan Bagian Perpustakaan dan Arsip sebagai Perpustakaan Daerah dalam Penyelenggaraan Pelayanan PublikSelengkapnya
94Implementasi PP No. 18 Tahun 2016 Sesuai UU No. 23 Tahun 2014 serta Pedoman dan Batasan Gratifikasi dan Perlindungan Hukum Bagi Pimpinan dan Anggota DPRDSelengkapnya
93Inovasi Pengelolaan Aset BMN/BMDSelengkapnya
92Mekanisme Proses Akreditasi Puskesmas dan Rumah Sakit serta Penerapan Puskesmas Menjadi BLUDSelengkapnya
91Peran dan Fungsi Satpol PP Dalam Rangka Pembinaan Keamanan dan Penegakan HukumSelengkapnya
90Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan serta Pelaksanaan Strategis Pengarusutamaan GenderSelengkapnya
89Teknik Penyusunan Renstra dan Renja serta Pedoman Penyusunan LAKIP di Lingkungan PemdaSelengkapnya
88Sistem Admininistrasi Keuangan dan Perencanaan Bagi Pengguna Anggaran (PA), PPTK, PPK dan BendaharaSelengkapnya
87Optimalisasi Pengelolaan BUMD Dalam Rangka Peningkatan Pendapatan Daerahs
86Teknik Penyusunan Renstra dan Renja SKPDSelengkapnya
85Strategi Peningkatan PAD dengan Memaksimalkan Potensi Aset DaerahSelengkapnya
84Pengaruh Kompetensi SDM, Penerapan Sistem Akuntansi Keuangan Daerah (SAKD), Pemanfaatan Teknologi Informasi, dan Sistem Pengendalian Intern Terhadap Kualitas LKPDSelengkapnya
83Tata Cara Penyusunan Laporan dan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBDesaSelengkapnya
82Penerapan Sistem Akuntansi Keuangan Daerah dan Standar Akuntansi Pemerintahan Sebagai Wujud Reformasi Manajemen Keuangan DaerahSelengkapnya
80Memacu Pembangunan Infrastruktur dan Ekonomi Untuk Mengurangi Kemiskinan dan Ketimpangan Pembangunan DaerahSelengkapnya
79Memantapkan Upaya Rehabilitasi Lahan Pasca Tambang (Pertambangan) di Indonesia Melalui Peningkatan Kapasitas para PelaksanaSelengkapnya
78Investasi Konsep Hijau & Strategi Pengembangan Pariwisata IndonesiaSelengkapnya
77Strategi Pengelolaan Barang Milik Daerah & Metode Penatausahaan BMDSelengkapnya
76Penyusunan Rencana Pembangunan Daerah (Perspektif Sistem Anggaran Berbasis Kinerja) dan Sistem Pengelolaan Keuangan DaerahSelengkapnya
75Kesetaraan Gender dan Pembangunan Daerah Dalam Agenda PolitikSelengkapnya
74Arah Kebijakan Pengelolaan Keuangan Daerah dan Korelasi Penyajian Laporan Barang Milik Daerah dan LKPDSelengkapnya
73Peningkatan Kapasitas Sekretariat DPRD dalam Rangka Mendukung Peningkatan Kinerja DPRDSelengkapnya
72Peranan PDAM dalam Meningkatkan Pendapatan Asli DaerahSelengkapnya
70Pengaruh DAU & PAD Terhadap Belanja Pemerintah Daerah Prov/Kab/Kota di IndonesiaSelengkapnya
69Penatausahaan dan Penyusunan Laporan Keuangan SKPDSelengkapnya
68Perspektif Konsolidasi Anggaran Daerah Dengan Sektor serta Fungsi dan Peran Sekwan dalam Menata Anggaran DPRDSelengkapnya
67Pengembangan dan Peningkatan Kompetensi ASN Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan PublikSelengkapnya
66Anggaran Berbasis Kinerja dalam Perencanaan dan Penganggaran Pembangunan DaerahSelengkapnya
65Peningkatan Kapabilitas UMKM Dalam Mewujudkan “UMKM Naik Kelas”Selengkapnya
64Bedah Konsep Gender, PUG, PPRG, dan ARG, Kaji Isu Strategis “Three End Plus”Selengkapnya
63Pedoman Penyusunan Standar Kompetensi Jabatan dan Penilaian Prestasi Kerja PNS serta Pelaksanaan Disiplin PNSSelengkapnya
62Sistem Penyimpanan, Pengamanan dan Pemeliharaan ArsipSelengkapnya
61Teknik Penyusunan Program Kerja DPRD (Penyusunan KUA-PPAS Menuju APBD yang Pro Rakyat)Selengkapnya
60Membedah Kunci Sukses Dalam Pengelolaan Keuangan Desa (Perencanaan, Pelaksanaan, Penatausahaan, Pelaporan, dan Pertanggungjawaban)Selengkapnya
59Membedah Kunci Sukses Sistem Pengelolaan Keuangan Pemerintahan Daerah yang Bersih dan TransparanSelengkapnya
58PP No. 18 Tahun 2017 dan Permendagri No. 62 Tahun 2017Selengkapnya
57Strategi Pengelolaan dan Pengembangan BUMDes sebagai Pilar Ekonomi DesaSelengkapnya
56Peran PPK – SKPD Dalam Meningkatkan Akuntabilitas Keuangan, Aset Tetap & Pengadaan Barang/JasaSelengkapnya
55Peningkatan Pelayanan Prima dan Bebas Pungli ASN di Lingkungan PemdaSelengkapnya
54Peranan Penatausahaan Keuangan Daerah Dalam Meningkatkan Efektivitas Pelaksanaan APBDSelengkapnya
53Deteksi Dini Dalam Upaya Pemantauan, Pelaporan dan Evaluasi Situasi Politik di DaerahSelengkapnya
52Sinkronisasi Penyusunan RKPD Dengan KUA dan PPASSelengkapnya
51Peran Inspektorat Dalam Penyelenggaraan Fungsi Pengawasan di IndonesiaSelengkapnya
50Penyusunan Program dan Kegiatan yang Berorientasi Pada Pelayanan Masyarakat Bidang KesehatanSelengkapnya
49Peran Penting PPID dalam Keterbukaan Informasi PublikSelengkapnya
48Strategi Manajemen BUMD Dalam Peningkatan Perekonomian DaerahSelengkapnya
47Pengelolaan dan Pertanggungjawaban Dana Reses Bagi Anggota DPRD serta Peran Fungsi Sekretariat DPRDSelengkapnya
46Aplikasi Pengelolaan Keuangan BUMDesSelengkapnya
45Mekanisme dan Tata Cara Penyusunan LPPD, ILPPD dan LKPJ Oleh Kepala Daerah Kepada DPRDSelengkapnya
44Legal DraftingSelengkapnya
43Peningkatan Kapasitas Stakeholder dan Pelatihan Hukum Kontrak Pengadaan Barang/JasaSelengkapnya
42Teknik Penyusunan RPJPD, RPJMD, Renstra SKPD, RKPD dan Renja SKPD Bagi Percepatan Pembangunan DaerahSelengkapnya
41Akses Informasi Keuangan Untuk Kepentingan PerpajakanSelengkapnya
40Permendagri No. 6 Thn 2017 Tentang Bantuan Keuangan ParpolSelengkapnya
39Rencana Tata Ruang Wilayah NasionalSelengkapnya
38Strategi Pengembangan Pariwisata Dalam Rangka Peningkatan PADSelengkapnya
37Peran Tenaga Ahli DPRD Dalam Perumusan Kebijakan Publik Guna Mendukung Fungsi Pengawasan, Penganggaran dan LegislasiSelengkapnya
36Kebijakan Perjalanan Dinas Dalam Negeri Bagi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Dalam APBD 2018Selengkapnya
35Peran Pemerintah Daerah, DPRD serta SKPD dalam Mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPKSelengkapnya
34Peran Inspektorat Dalam Peningkatan Akuntabilitas Kinerja PengawasanSelengkapnya
33Permendagri No. 38 tahun 2018 Tentang Pedoman Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2019 serta Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBDSelengkapnya
32Pengelolaan Keuangan Berbasis Akrual “Menuju Pengelolaan Keuangan yang lebih Profesional”Selengkapnya
30PP No. 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen Kepegawaian Dalam Upaya Meningkatkatkan Kinerja PemdaSelengkapnya
29Tata Cara Penyusunan Laporan dan Pertanggungjawaban Bendahara dan Tata Cara Penyusunan Laporan Keuangan SKPDSelengkapnya
28Sinergitas Program Dalam Rangka Mendekatkan Anggota DPRD Dengan Konsekuen (Komunikasi Politik)Selengkapnya
27Peran Akuntansi dan Audit Dalam Transformasi Tata Kelola (Good Governance) Instansi Pemerintahan Yang Akuntabel, Transparan, dan Berbasis KinerjaSelengkapnya
26Profesionalisme Jurnalistik Kehumasan dan Analisis Isi Pemberitaan Media serta KeprotokolanSelengkapnya
25Petunjuk Teknis Tata Cara Penggunaan, Pemanfaatan, Penghapusan, Pemindahtanganan, Penilaian, dan Penatausahaan Barang Milik DaerahSelengkapnya
24Penatausahaan Anggaran Kas Melalui Dana Transfer dan Penatausahaan Kas dalam Penerapan Belanja Langsung dan Belanja Tidak LangsungSelengkapnya
23Penyusunan SOP Dalam Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Bidang Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta Pengendalian Penduduk Keluarga BerencanaSelengkapnya
22Tata Cara Penatausahaan dan Pertanggungjawaban Bendahara Dalam Pelaksanaan Transaksi Non Tunai Pada Pemerintah DaerahSelengkapnya
21Penyusunan Rencana Bisnis dan Anggaran BLUDSelengkapnya
20Peran dan Fungsi KPA, PPK dan PPTK Dalam Memberikan Prestasi Bagi Atlit Pada Dinas Pemuda dan OlahragaSelengkapnya
19Penatausahaan Keuangan BLUD Berbasis Teknologi Sistem InformasiSelengkapnya
18Penyusunan Program Audit dan Laporan Hasil Audit SPI BLUDSelengkapnya
17Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja dan PP No.11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNSSelengkapnya
16Tata cara Mekanisme Pelaksanaan dan Pelaporan Alokasi Dana Desa, Bagi Hasil Pajak Retribusi Daerah, dan Dana Desa TA. 2018Selengkapnya
15Optimalisasi Fungsi DPRD Sebagai Representasi Rakyat Dengan Mendorong Percepatan Pelayanan Masayarakat Melalui BLUDSelengkapnya
14Persiapan Penerapan BLUD Untuk Puskesmas dan RSUDSelengkapnya
12Peran Pinjaman Daerah Untuk Mempercepat Pembangunan Infrastruktur DaerahSelengkapnya
11Mengupas Tuntas Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum dalam Menyongsong Penyelenggaraan Pemilu 2019Selengkapnya
10PP No. 54 Tahun 2017 Tentang Badan Usaha Milik DaerahSelengkapnya
9PP No. 2 Tahun 2018 tentang Standar Pelayanan MinimalSelengkapnya
8Bendahara PenerimaanSelengkapnya
7Bendahara Pengeluaran APBNSelengkapnya
6Manajemen Aparatur sipil Negara (ASN)Selengkapnya
5Metode Penyusunan SOP Sekretariat DPRD Dalam Mendukung Kenerja Yang Sistematis dan EfektifSelengkapnya
4Penyusunan Anggaran Berbasis Kinerja Pada Pemerintahan Daerah Provinsi, Kabupaten dan KotaSelengkapnya
3Strategi Pemeriksaan dan Penerimaan Hasil Pekerjaan Pengadaan Barang/Jasa PemerintahSelengkapnya
2Pelatihan Sistem Informasi Pendampingan Dana Desa (Sispadesa)Selengkapnya
1Sistem Informasi Akuntansi/SIA-BUMDesSelengkapnya

No votes yet.
Please wait...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!